SELAMAT DATANG... SUGENG RAWUH...HALO INDONESIA!
Indonesia Tanah Air Beta, Pusaka Abadi Nan Jaya

Thursday, July 12, 2007

MASIH BISA MENANG....

Jalan macet di Jakarta adalah hal yang biasa terjadi, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja. Demikian sore itu. Mobil yang kukendarai berjalan pelan dalam perjalanan pulang dari kantorku di bilangan Cempaka Putih. Sengaja pada hari itu, Selasa, 10 Juli 2007, aku memasang radio di frekuensi stasiun radio milik negeri ini, RRI. Pada hari itu, berlangsung pertandingan pertama tim nasional sepakbola Indonesia melawan tamunya dari Bahrain dalam laga Piala Asia 2007.

Gol pertama yang diciptakan Budi Sudarsono menggemparkan isi mobil. Saya dan teman di dalam mobil begitu bergembira mendengarkan terjadinya gol tersebut. Gol balasan dari Bahrain sempat membuat kami terdiam, sebelum kemudian terbawa dalam suasana gembira kembali, saat Bambang Pamungkas membungkam pertahanan Bahrain dengan gol yang dibuatnya. Semua itu kami dengarkan sepanjang perjalanan yang cukup lama dan panjang.

Kemenangan Indonesia atas Bahrain membuat perjalanan menembus kemacetan yang panjang itu menjadi tidak terasa. Suasana gembira sangat terasa dalam perjalanan kami pada hari itu.

Esok harinya, terasa sekali betapa kegembiraan juga merasuki hati seluruh masyarakat Indonesia. Ternyata masih ada yang bisa diperbuat oleh tim nasional yang selama ini selalu terseok dan kalah dalam setiap pertandingannya. Dan kemenangan yang diraih pada malam itu adalah sesuatu yang sangat amat ditunggu segenap masyarakat Indonesia, meskipun bukan penggemar sepakbola.

Semua orang bergembira, bahkan mereka yang selama ini sinis atas prestasi tim nasional, ikut bersorak... semua orang tersenyum dan harapan yang telah dipendam dalam-dalam itu seakan menyeruak keluar. Tidak peduli bahwa lawan berikutnya adalah Arab Saudi dan Korea Selatan, dua raksasa sepakbola dunia. Ternyata Indonesia masih bisa menang....

Sorak kemenangan masih berkumandang, dan semoga akan terus berkumandang untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kita semua berharap bahwa sorak kemenangan itu tidak hanya untuk sepakbola, tetapi semua bidang di negeri ini… Kita berharap, Indonesia masih bisa menang….


No comments: